Masyarakat Mulai Mendaftar Sebagai Calon Anggota PPK

  • 18 Januari 2020
  • 16:10 WITA

Bangli, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli setelah mengumumkan penerimaan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Bangli Tahun 2020. Masyarakat yang berkeinginan untuk mendaftar sebagai calon PPK mulai mendaftar dan menyerahkan berkas sesuai persyaratan yang telah ditetapkan sejak Sabtu (18/1). Awal masa pendaftaran yang berlangsung hingga pukul 16.00 Wita, tercatat sebanyak 11 orang masyarakat telah mengambil formulir. Dari 11 orang yang sudah mengambil formulir sebanyak 4 orang telah menyerahkan berkas yang diterima oleh Kelompok Kerja (POKJA) pembentukan PPK di KPU Kabupaten Bangli.

abc

Masyarakat Bangli, Sabtu (18/1) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangli untuk mengambil formulir dan mendaftar sebagai calon PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bangli yang juga pengarah POKJA pembentukan PPK I Putu Gede Pertama Pujawan mengatakan pendaftaran mulai di buka sejak tanggal 18 - 24 Januari 2020. Untuk itu masyarakat yang ingin menjadi penyelenggara di tingkat kecamatan agar memanfaatkan kesempatan yang ada. KPU Kabupaten Bangli dalam hal ini terus melakukan sosialisasi penerimaan tenaga adhok mulai dari PPK, PPS, PPDP dan KPPS kepada tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan, agar muncul lagi banyak calon-calon penyelenggara sehingga memberikan fibrasi positif untuk kemajuan demokrasi di Bangli.

Pihaknya optimis bahwa kebutuhan tenaga adhok sesuai dengan ketentuan bisa dipenuhi. Selain aktif bersosialisasi, koordinasi dengan stakeholder terkait seperti Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, Tokoh Masyarakat intensif dilakukan. “ Saya harapkan masyarakat Bangli mempergunaakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Mari bergabung sebagai penyelenggara, karena tugas negara sangat mulia untuk menentukan calon pemimpin Bangli,” ujarnya. (rai/yanick)

Komentar