Anggota KPU

Baca Berita

JELANG HARI PEMUNGUTAN SUARA, KPU BANGLI SOSIALISASIKAN PINDAH MEMILIH KEPADA PARTAI POLITIK

Oleh : kpubangli | 12 Maret 2019 | Dibaca : 161 Pengunjung

KPU Bangli-Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih diselenggarakan di Kantor KPU Bangli (12/3) pada pukul 15.00 Wita mengundang Bawaslu Bangli, Kesbang Pol Bangli, Disdukcapil Bangli, Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli serta seluruh Partai Politik peserta Pemilu di Kabupaten Bangli. Hadir pada Rapat Koordinasi tersebut Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Perencanaan Data dan Informasi I Gusti Ngurah Agus Dharmasanjaya, ST, MH.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan menyampaikan progres pindah memilih di Bangli sampai jam 15.00 wita hari ini. Adapun jumlah pemilih yang mengurus pindah memilih di daerah asal sebanyak 13 orang dan yang mengurus di daerah tujuan 178 orang. Sementara pemilih keluar yang mengurus didaerah asal sebanyak 7 orang dan yang mengurus didaerah tujuan sebanyak 94 orang.

Ditegaskan juga layanan pindah memilih sampai tanggal 17 Maret 2019 pada pukul 16.00 Wita, sehingga masyarakat yang akan mengurus Formulir pindah memilih disampaikan segera datang ke PPS setempat atau ke Kantor KPU Kabupaten/Kota di wilayahnya masing-masing.

 Bahwa KPU sudah melaksanakan DPTb tahap pertama yang datanya sampai saat ini terus tarik menarik dan berubah karena adanya masyarakat yang pindah memilih dan diharapkan warga yang pindah memilih untuk melaporkan diri ke KPU setempat asal dan dapat melapor ke KPU tujuan. Untuk diketahui bahwa yang terdaftar di  DPTb jumlah surat suara yang diterima nantinya akan berbeda dengan yang sudah tercantum di DPT karena ada beberapa yang tidak dapat memilih.

Terkait logistik pemilu 2019 di Kabupaten Bangli terpusat berada di gedung Loka Crana Terminal Pasar Kidul Bangli dan rencana pendistribusian logistik akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 April 2019.

Komisioner KPU Bangli Divisi Perencanaan dan Data Ni Putu Anom Januwintari menambahkan kronologi adanya WNA yang di ketahui masuk dalam DPT di Bangli yaitu pada tanggal 9 Maret 2019 menerima data WNA dari KPU RI yang masuk DPT berjumlah 1 orang, selanjutnya berkoordinasi dengan disdukcapil ada 9 orang WNA dan yang tercantum di DPT hanya 1 orang. Pada tanggal 6 Maret 2019 mendapat rekomendasi dari Bawaslu Bangli dengan data indikasi WNA berjumlah 15 orang, setelah dilaksanakan penelusuran ke lapangan di temukan 6 orang sudah WNI dan 9 orang masih WNA.(Foto KPU Bangli/Ayu/Program)


Oleh : kpubangli | 12 Maret 2019 | Dibaca : 161 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter