Anggota KPU

Baca Berita

KPU Bangli ‘’Gandeng’’ Panwas Sosialisasikan Pilkada Bali

Oleh : kpubangli | 14 Oktober 2017 | Dibaca : 119 Pengunjung

Bangli, kab-bangli.kpu.go.id - Pendidikan pemilih dan demokrasi menjelang dihelatnya hajatan Pilkada serentak terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli. Sabtu (14/10), giliran puluhan siswa dan OSIS SMAN 2 Bangli diberikan sosialisasi tahapan Pilkada Bali tahun 2018 mendatang. Dalam kegiatan yang didampingi Wayan Sedane dan I Wayan Sadia Artha Wiguna guru BP SMAN 2 Bangli itu, Komisioner KPU Bangli divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Putu Gede Pertama Pujawan didampingi Komisioner Panwaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna bergantian memberikan sosialisasi tentang pemahaman demokrasi, tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali dan pengawasan seluruh tahapan.

Wayan Sedane Guru BP SMAN 2 Bangli mengatakan sebagian besar pelajar kelas 12 sudah berusia 17 tahun.Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik akan dilakukan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Bangli pada Kamis 19 Oktober mendatang. ‘’Semua anak – anak yang telah memenuhi syarat akan dilakukan perekaman minggu depan oleh Disdukcapil,’’tegasnya. Sementara itu Putu Pujawan mengharapkan agar seluruh siswa yang sudah berusia 17 tahun saat ini dan Rabu 27 Juni 2018 mendatang menjadi pemilih yang cerdas. Ikut aktif dalam melakukan pengawasan sehingga kecurangan Pemilu maupun pemilihan tidak terjadi. Agar bisa menjadi pemilih yang baik, masyarakat harus mulai peduli dan jeli dalam setiap tahapan. Memastikan diri terdaftar sebagai pemilih merupakan modal awal mutakhirnya data Pemilih di Bangli.

Hal senada dikatakan I Nengah Purna. Panwaslu Kabupaten Bangli merupakan lembaga yang bertugas mengawasi jalannya setiap tahapan.‘’Mohon kerjasama dan pengawasan seluruh tahapan.Terbatasnya jumlah personil yang ada, niscaya bisa dilakukan maksimal jika tanpa peran aktif masyarakat,’’ungkapnya. (puj/gpr/foto:pgw/kpubgl)


Oleh : kpubangli | 14 Oktober 2017 | Dibaca : 119 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter