Anggota KPU

Baca Berita

Memperingati Hari Kemerdekaan, KPU Bangli Lakukan Gerakan Pungut Sampah Plastik

Oleh : kpubangli | 16 Agustus 2017 | Dibaca : 135 Pengunjung

Bangli, kab-bangli.kpu.go.id - Sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli melakukan gerakan pungut sampah plastik di area lingkungan masing-masing kantor, Rabu (16/08). Gerakan ini dimulai pukul 07.00 s/d 08.00, dari depan kantor KPU Bangli sampai dengan lokasi yang telah ditentukan yaitu jembatan Sungai Sangsang.

Gerakan ini di ikuti oleh segenap jajaran KPU Bangli, mulai dari Komisioner dan jajaran Kesekretariatan. Dalam arahan sebelum melakukan gerakan pungut sampah plastik ini Gde P. Roy Suparman selaku Ketua Divisi Teknis mengingatkan kepada seluruh jajaran kesekretariatan agar membudayakan kegiatan positif ini. Dimana kegiatan ini nantinya tidak hanya menjadi sebuah gerakan saja, namun menjadi budaya didalam diri masing-masing personal, baik Komisioner maupun jajaran Kesekretariatan.

Gerakan ini menyisir sampah plastik yang berserakan dijalan maupun ditelajakan milik warga sampai dengan yang berada di aliran air atau got. Dalam kurun waktu 1 (satu) jam, berhasil dikumpulkan 5 kantong plastik besar berisikan sampah plastik makanan, permen, gelas plastik, botol plastik dan lain sebagainya. Nantinya sampah-sampah ini diangkut oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup yang berkeliling menggunakan mobil sampah untuk mengangkut sampah plastik yang telah dikumpulkan oleh masing-masing kantor tersebut. Mudah-mudahan gerakan ini dapat membangun pola pikir yang positif kedepannya ujar Roy. (puj/gpr/foto : cad/kpubgl)


Oleh : kpubangli | 16 Agustus 2017 | Dibaca : 135 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter