Anggota KPU

Baca Berita

KPU Bangli Raih 3 Gelar Juara Memeriahkan HUT RI Ke 72

Oleh : kpubangli | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 74 Pengunjung

Denpasar, kab-bangli.kpu.go.id - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali Selasa (15/08) di halaman Kantor KPU Provinsi Bali Jalan Cok Agung Tresna Denpasar. KPU Kabupaten Bangli berhasil meraih tiga gelar juara. Menyisihkan pesaing lainnya dari KPU Kabupaten/Kota di Bali yang sama – sama menampilkan kemampuan terbaik yang dimilikinya.

Adapun ketiga gelar juara yang diraih KPU Kabupaten Bangli meliputi juara III permainan terompah pria, juara II mancing botol pria, Juara III pidato sosialisasi jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali berbahasa Bali. Sedangkan untuk permainan memindahkan belut  putri, yel - yel dan terompah putri KPU Kabupaten Bangli tidak berhasil meraih gelar juara.

Lomba pidato sosialisasi berbahasa Bali yang dijadikan satu dengan yel – yel berdurasi 10 menit yang diwakili oleh Putu Gede Pertama Pujawan dari Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, meraih juara ke-3 untuk kategori berpidato sosialisasi berbahasa Bali.

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan, kegiatan ini dimanfaatkan sebagai ajang menjalin keakraban sekaligus pembinaan SDM bagi jajaran KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/kota di Bali. Sehingga dalam mengikuti kegiatan lomba seluruh peserta harus menjunjung sportivitas dan aturan main yang telah ditetapkan pihak panitia.

Diakui, kegiatan lomba berpidato sosialisasi menggunakan bahasa Bali adalah pertama kali dilakukan. Tujuannya adalah untuk menjaga kearifan lokal Bali serta pembelajaran bagi seluruh komisioner. Karena dalam perhelatan Pilkada khususnya ketika bersosialisasi, penggunaan bahasa Bali menjadi salah satu modal bersosialisasi kepada masyarakat. Khususnya ketika bersosialisasi di tengah – tengah masyarakat yang masih kental dengan nuansa adatnya. (puj/gpr/foto : gb/kpubali).


Oleh : kpubangli | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 74 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter