Anggota KPU

Baca Berita

Isi Jabatan Kosong, KPU Bangli Tunjuk Plt

Oleh : kpubangli | 28 Juli 2017 | Dibaca : 159 Pengunjung

Bangli, kab-bangli.kpu.go.id - Pasca Made Oka Purnama, yang dinyatakan lolos dalam serangkaian seleksi calon Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, kini telah dilantik menjadi Sekretaris KPU Provinsi Bali oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim disaksikan Ketua KPU RI Arief Budiman beserta jajaran KPU RI Kamis (27/7) di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali Jalan Letda Tantular No. 14 Denpasar. Membuat kursi Sekretaris KPU Kabupaten Bangli lowong. Akibat padatnya kegiatan serta menghindari kosongnya kursi sekretaris yang juga bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) 5 (lima) Komisioner KPU Kabupaten Bangli, pasca acara pelantikan langsung menggelar rapat pleno penunjukan Pelaksana Tugas (Plt). Rapat yang berlangsung selama satu jam di Kantor KPU Kabupaten Bangli, dihadiri lima Komisioner dan seluruh Kasubag KPU Kabupaten  Bangli itu menunjuk I Ketut Losen Kasubag Keuangan Umum dan Logistik sebagai Plt Sekretaris sesuai dengan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 459/Kpts/Setjen/Tahun 2017.

Ketua KPU Kabupaten Bangli Dewa Agung Lidartawan mengakui bahwa dengan dilantiknya pejabat sebelumnya menjadi Sekretaris KPU Provinsi Bali adalah anugerah dan prestasi yang sangat luar biasa untuk Bangli. Dirinya memahami terjadi perasaan kebatinan seluruh Komisioner hingga staf di KPU Kabupaten Bangli. Baik perasaan bangga maupun sedih bercampur aduk karena kehilangan sosok Sekretaris yang bekerja bersama siang malam guna mensukseskan hajatan Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Meski begitu suasana ini tidak boleh berlangsung lama, selain mempengaruhi etos kerja tahapan serta proses administrasi tidak boleh terganggu. Sesuai dengan aturan, maka pihaknya atas dasar putusan pleno seluruh Komisioner telah menunjuk Kasubag Keuangan Umum dan Logistik sebagai Plt. Untuk selanjutnya penunjukan ini disampaikan ke Sekretaris Jenderal KPU RI melalui Sekretaris KPU Provinsi Bali. 

Mengenai usulan calon Sekretaris KPU Kabupaten Bangli yang definitif. Pihaknya bersama seluruh Komisioner segera akan melakan koordinasi dengan KPU Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Bangli. “ Kami akan segera berkoordinasi agar posisi sekretaris yang lowong itu segera bisa definitif,” akunya. (puj/gpr/foto : gb/kpubali)


Oleh : kpubangli | 28 Juli 2017 | Dibaca : 159 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter