Anggota KPU

Baca Berita

Sekretaris KPU Provinsi Bali Dilantik, Harus Tetap Jaga Relationship

Oleh : kpubangli | 28 Juli 2017 | Dibaca : 100 Pengunjung

Denpasar, kab-bangli.kpu.go.id - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali I Made Oka Purnama, Kamis (27/7) secara resmi dilantik setelah melewati proses tahapan  seleksi terbuka jabatan Sekretaris KPU Provinsi Bali sejak bulan Mei lalu. Pengambilan sumpah jabatan dan prosesi pelantikan bertempat di Gedung Pertemuan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jalan Letda Tantular No. 14 Denpasar oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim disaksikan Ketua dan Anggota KPU RI, Jajaran Pejabat Struktural di lingkungan KPU RI, Gubernur Bali, Ketua DPRD Bali, Kapolda Bali, Danrem 163 Wirasatya, beserta undangan lainnya.

Sebelumnya Oka Purnama menjabat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Bangli sejak 2009 silam. Berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor : 526/Kpts/Setjen/Tahun 2017 Oka Purnama resmi menjabat sebagai Sekretaris KPU Provinsi Bali.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris KPU Provinsi Bali yang baru, dilanjutkan dengan pengaran dari Ketua KPU RI dan Sekretaris Jenderal kepada segenap jajaran KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali. Dalam arahnya Arief Budiman mengatakan, Bali dalam beberapa hal menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia. Capaian Bali sangat luar biasa, sehingga harus ditingkatkan ditengah tantangan yang lebih besar harus bisa diraih pejabat baru. Caranya, komunikasi maupun relationship harus tetap dijaga. Untuk itu dibutuhkan kecepatan untuk konsolidasi dan action.

Diingatkan, suasana dan tekanan jelas beda sehingga harus dipahami karena waktunya tidak lama. Langsung action karena sudah tidak ada waktu. “Kebersamaan harus dibangun,dua tahun ini penuh kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan energi yang luar biasa,”terangnya.

Hal senada dikatakan Anggota KPU RI Ilham Saputra menurutnya, saat ini sudah berhadapan dengan tahapan Pilkada. Sehingga perlu energi yang lebih ekstra. Bukan saja penguasaan aturan tapi fisik dan stamina harus agar tetap bugar.   

Sementara Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa jabatan yang diraih saat ini adalah prestasi ASN tertinggi di jajaran KPU di Bali. Ini contoh pengisian jabatan yang baik. Dan diiharapkan, bisa menginisiasi dan menjadi contoh seluruh jajaran KPU di Indonesia. Pengisian jabatan dilakukan dengan metode yang sangat obyektif, yang menujang penerapan sistem assessment dalam pengisian jabatan struktural di KPU mulai dari eselon IV sampai eselon II. Yang harapan kedepanya tidak ada lagi sistem suka atapun tidak suka dalam penempatan jabatan.

Diakhir acara dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat kepada Oka Purnama selaku Sekretaris KPU Provinsi yang baru dan ramah tamah. (puj/gpr/foto : gb/kpubali)


Oleh : kpubangli | 28 Juli 2017 | Dibaca : 100 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter