Anggota KPU

Baca Berita

Workshop di Bali, Sekjen Sempatkan Kunjungi KPU Bangli

Oleh : kpubangli | 27 Juli 2017 | Dibaca : 165 Pengunjung

Bangli, kab-bangli.kpu.go.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arif Rahman Hakim melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Bangli Jalan Kusumayudha No. 43 Bangli, Rabu (26/07). Kunjungan yang dilakukan disela-sela workshop evaluasi modul tata kelola pemilu Tahun 2017 yang digelar oleh KPU RI di Kuta Paradiso Bali selasa kemarin ini menjadi kunjungan pertama kali Sekjen KPU RI ke salah satu satuan kerja (satker) KPU Kabupaten/Kota berhawa sejuk di Bali.

Kehadiran beliau disambut Ketua dan Anggota beserta jajaran kesekretariatan KPU Kabupaten Bangli. Dalam sambutan selamat datang, Ketua KPU Bangli I Dewa Agung Gede Lidartawan mengungkapkan merasa bahagia sekali bisa dikunjungi langsung oleh Arif Rahman Hakim selaku Sekjen KPU RI. Kami merasa bahagia dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi pegawai kesekretariatan untuk bekerja lebih baik lagi ungkap Lidartawan.

Selanjutnya Sekjen KPU RI memberikan sedikit arahan kepada jajaran kesekrtariatan yang ada di KPU Kabupaten Bangli, mulai dari KPU yang akan bertransformasi menjadi organisasi yang modern, dimulai dari penataan pegawai, dilanjutkan dengan pemetaan jumlah pegawai dimasing-masing satker. Ini dimaksudkan agar disetiap satker memiliki jumlah pegawainya yang proposional sesuai dengan tingkatanya. Jangan sampai jumlah pegawai di satker KPU Kabupaten/Kota lebih banyak dari satker KPU di Provinsinya ungkapnya. Ini semua butuh proses, jadi harap bersabar imbuhnya.

Disela-sela arahannya, Arif juga menyempatkan bersenda gurau “namanya bekerja juga butuh proses, jangan langsung bilang tidak bisa, semua orang pasti bisa kalau ada kemauan untuk belajar, jika tidak mau belajar dan bekerja ya suruh bekerja dirumah saja” ujarnya.

Diakhir  arahannya,  Arif Rahman Hakim mengapresiasi tingkat kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini di KPU Kabupaten Bangli. “Jadi dengan rasa kekeluargaan yang tinggi tanpa mengkesampingkan tingkat profesionalitas dalam pekerjaan, ini akan menjadikan suasana kerja yang nyaman dan nantinya akan berimplikasi dengan hasil ataupun output pekerjaan.

Dalam kesempatan ini pula, Lidartawan juga menyampaikan beberapa hal yang mungkin nantinya dapat menjadi masukan dibidang perencanaan anggaran di KPU RI. Dimana selama ini perencanaan anggaran yang telah dilakukan oleh masing-masing satker KPU Kabupaten/Kota ketika turun kembali ke bawah tidak sesuai dengan perencanaan di awal, ini mengakibatkan serapan anggaran yang menjadi kurang maksimal. Kemudian jumlah pegawai organik maupun pegawai kontrak pusat yang masih perlu ditambah di satker-satker yang masih kekurangan tenaga, imbuhnya.

Diakhir kunjungananya Arif menyempatkan diri untuk berkeliling Kantor KPU Kabupaten Bangli, dan kembali mengapresiasi kondisi lingkungan kantor yang nyaman dan bersih serta banyak ditumbuhi pohon-pohon buah dan bunga. “mudah-mudahan pemerintah daerah segera menghibahkan tanahnya untuk KPU Kabupaten Bangli agar segera memiliki gedung yang representatif sentilnya. (gpr/foto : wbs-kpubgl)


Oleh : kpubangli | 27 Juli 2017 | Dibaca : 165 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter