Pemilu 2019 Berlangsung Aman Kapolres Bangli Terima Penghargaan KPU Kab.Bangli

  • 12 Juli 2019
  • 08:45 WITA
Pemilu-2019-Berlangsung-Aman-Kapolres-Bangli-Terima-Penghargaan-KPU-KabBangli_159906.jpeg
Bangli, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menerima piagam penghargaan dari KPU Kabupaten Bangli atas pengabdian dan jasanya mengamankan serta pengawalan jalannya Pemilu serentak tahun 2019 di bumi berkabut itu, Rabu 10/7) serangkaian Hut ke 73 Bhayangkara di Kabupaten Banglinyang dipusatkan di Polsek Susut. 
Selain dari KPU Kabupaten Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo juga menerima penghargaan yang sama dari bupati Bangli I Made Gianyar,Sh.,M.Hum, Bawaslu Kabupaten Bangli, Jro Gede Batur Duwuran. 
Bupati Bangli Made Gianyar,Sh.,M.Hum mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019  berlangsung panas. Namun berkat berbagai upaya yang dilakukan penyelenggara Pemilu dibantu pihaknya bersama semua pihak, khususnya aparat keamanan. Penyelenggaraan Pemilu berlangsung aman dan damai. Namun capaian Pemilu damai tidak akan terwujud tanpa dibarengi dengan penyelenggara yang berintigritas dan profesional. Disamping kehadiran aparat keamanan memproteksi sekecil apapun ancaman yang muncul. 
Diakui, kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo sangat kreatif dan sering memberikan ide ide gemilang selama tahapan Pemilu berlangsung. Artinya, keamanan wilayah tidak serta merta terjadi tanpa adanya pencegahan dan tindakan preventif yang dilakukan aparat keamanan melalui pendekatan persuasif.
Hal senada dikatakan ketua KPU Kabupaten Bangli Putu Gede Pertama Pujawan,Se. Mantan wartawan Bali Post biro Bangli ini mengakui selama proses pelaksanaan tahapan Pemilu, banyak menerima masukan serta pendampingan keamanan dari Agus Tri Waluyo. Bahkan, pimpinan polisi di Bangli ini sering “ngelonong” tengah malam ke lokasi penyimpanan logistik Pemilu. Untuk mengecek kesiapan anggotanya yang melakukan penjagaan selama 24 jam. Serta memastikan logistik dalam keadaan aman. Untuk itulah pihaknya mengapresiasi upaya serta kinerja ditunjukan AKBP Agus Tri Waluyo dalam menjaga keamanan Bangli selama Pemilu serentak tahun 2019 berlangsung. 
“Luar biasa, kami merasa aman dan sangat dibantu dalam menjalankan seluruh tahapan Pemilu 2019 di Bangli. Beliau penuh inopasi dan ide kreatif dalam melaksanakan tugasnya sebagai keamanan negara. Sangat pantas kinerja beliau kita apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan  atas jasanya terhadap negara,”ujarnya. (Puj/ayu)

Komentar