Anggota KPU

Baca Berita

KPU Kabupaten Bangli Tetapkan Pengelolaan dan Penilaian Arsip

Oleh : kpubangli | 20 Februari 2017 | Dibaca : 83 Pengunjung

Bangli, kpu-bangli.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli Senin (20/2), melaksanakan rapat pleno penilaian kearsipan mengacu keputusan KPU RI nomor 15/Kpts/KPU/Tahun 2017. Penataan dan penilaian kearisipan institusi penyelengara Pemilu dan pemilihan di Bangli ini akan mulai dilakukan melibatkan Dinas Kearsipan Pemkab Bangli.
Ketua KPU Kabupaten Bangli I Dewa Agung Gede Lidartawan,STP.,MP mengatakan, keputusan KPU sudah jelas soal pengkodean naskah dinas. Arsip yang sebelumnya menggunakan kode lama agar diarsipan dengan kode model baru, mengacu keputusan KPU RI nomor 15/Kpts/KPU/Tahun 2017 tentang kode klasifikasi arsip dan pengkodean naskah dinas.  ‘’Ini penting menjadi perhatian dan telah menjadi agenda kegiatan,’’pintanya.
Hal senada dikatakan Kasubag umum keuangan dan logistik KPU Kabupaten Bangli  Drs I Ketut Losen menjelaskan, metode pelaksanaan akan dilakukan dengan penataan,pendataan dan menilai arsip. Tahap pelaksanaan dilakukan dengan pembentukan tim untuk penataan,pendataan dan penilaian.Berkoordinasi dengan unit kerja di lingkungan KPU Kabupaten Bangli secara  internal dan eksternal seperti Lembaga Kearsipan Pemkab Bangli.
Mengenai anggaran pelaksanaan, sudah diatur dalam RKAL KPU Kabupaten Bangli tahun 2017. Dalam mempersiapkan penataan ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kearsipan pemkab Bangli. Hasilnya, lembaga kearsipan sepakat kegiatan ini akan dilaksanakan awal Maret 2017. Sistem yang akan dilakukan mengacu keputusan KPU RI nomor 15/Kpts/KPU/Tahun 2017. (puj/foto : kpubgl)


Oleh : kpubangli | 20 Februari 2017 | Dibaca : 83 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami









Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Bang li?
Twitter